Bahaya Telur Puyuh Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui

Bahaya Telur Puyuh Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui

Bahaya Telur Puyuh Bagi Kesehatan Yang Harus AndaKetahui | Telur puyuh merupakan merupakan telur yang dihasilkan dari burung puyuh, ternyata telur puyuh apabila dionsumsi secara berlebihan bisa sangat berbahaya sekali. Pada artikel ini kami akan mengupas bahaya yang disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi telur puyuh. 


Telur puyuh memang gampang sekali di temui, namun apabila kita menkonsumsi telur puyuh berlebihan akan sangat membahayakan sekali bagi kesehata. 

Berikut Bahaya Telur Puyuh Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui:

1.Gangguan ginjal
Telur puyuh memiliki kandungan protein hewani yang sangat tinggi dan mampu menghambat kinerja ginjal dalam mengendalikan cairan tubuh dan penyaringan darah. 

2. Terbentuk batu ginjal
Mengkonsumsi telur puyuh terlalu banyak dan setiap hari dapat menyebabkan peningkatan zat melamin yang memicu penumpukan zat tersebut pada jaringan ginjal sehingga mempermudah pembentukan kristal kristal batu ginjal yang semakin hari semakin membesar. 

3. Memblokir penyerapan nutrisi
Bahaya telur puyuh dapat terjadi berupa pemblokiran tubuh dalam penyerapan nutrisi yang dihasilkan dari makanan yang telah dikonsumsi. 

4. Mengacaukan metabolisme
Bahaya telur puyuh yang paling sering terjadi adalah berupa terganggunya sistem metabolisme tubuh. 

5. Menyebabkan insomnia
Bahaya telur puyuh pada anak anak sering berupa kesulitan tidur. 

6. Penumpukan kolesterol
Bahaya telur puyuh yang paling mudah menimpa adalah penumpukan kolesterol pada jaringan pembuluh darah sehingga memungkinkan seseorang terserang stroke ringan. 

7. Nyeri otot
Nyeri otot biasanya disebabkan karena seseorang kelelahan akibat aktivitas yang berat namun mengkonsumsi telur puyuh secara tidak moderat (wajar) dapat juga menyebabkan seseorang terserang nyeri otot yang timbul tenggelam. 

8. Menurunnya tekanan darah
Ketika seseorang mengkonsumsi telur puyuh secara berlebihan akan mengalami sakit kepala yang berulang lalu perut mual, Perut kembung, dan timbuk keinginan untuk muntah. 

9. Memicu alzheimer
Bahaya telur puyuh yang sangat menakutkan adalah munculnya penyakit pikun atau alzheimer secara bertahap dan dalam jangka yang tidak langsung. 

10. Peningkatan protein Ovomucoid
Telur puyuh yang dikonsumsi secara berlebihan ada penderita stroke dan penderita anemia dapat menyebabkan munculnya penyakit mereka menjadi dua kali lebih mudah. 

Bahaya Telur Puyuh Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui | Itulah bahaya yang disebabkan jika kita memakan telur puyuh terlalu banyak. Semoga artikel kami bermanfaat untuk Anda.

 Bahaya Telur Puyuh Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »