Bahaya Terlalu Banyak Makan Ikan Tongkol Yang Harus Anda Ketahui

Bahaya Terlalu Banyak Makan Ikan Tongkol Yang Harus Anda Ketahui

Kali ini Saya akan membahas tentang Bahaya Terlalu Banyak Makan Ikan Tongkol Yang Harus AndaWaspadai. Anda penasaran bahayanya apa saja? Mari simak artikel kami berikut ini.



Ikan tingkol merupakan ikan yang sudah sangat familiar sekali karena ikan mudah untuk di dapatkan. Ikan tongkol merupakan ikan yang sangtat banyak ditangkap oleh para nelayan. Ikan ini memiliki warna yang sangat bagus yaitu biru gelap metalik. Ikan tongkol memang sehat kaya akan protein, namun Anda juga harus tahu bahwa jika terlalu banyak makan ikan tongkol akan sangat berbahaya sekali bagi kesehatan Anda. 

Berikut adalah Bahaya Terlalu Banyak Makan Ikan Tongkol Yang Harus Anda Ketahui:

1.       1. Menyebabkan Alergi

Ikan tongkol akan menyebabkan alergi, namun laergi yang disebabkan ikan tongkol buka alergi yang parah melainkan alergi yang ringan. Hal ini akibat dari kandungan dari ikan tongkol yang akan akan protein. Perlu Anda ketahui bahwa makanan yang mengandung protein yang tinggi makan akan menyebabkan alergi atau menjadi allergen. 

2. Ikan Tongkol Memiliki Kandungan Merkuri

Ikan tongkol memiliki cita rada yang sangat enak, dan kandungan protein yang tinggi dari ikan tongkol bagus untu memenuhi kebutuhan gizi kita, namun Anda harus tahu bahwa ikan tongkol adalah ikan yang mudah menyerap merkuri, Merrkui merupakan zat yang berbahaya yang akan membahayakan tubuh kita.

3.Menyebabkan Terhambatnya Pertumbuhan Janin

Ikan tongkol merupakan ikan yang mudah menyerap merkuri, merkusi sangat berbahaya bagi janin. Oleh karena itu bagi Anda yang sedang hamil, untuk sementara hindari duluikan tongkol.

4. Akan Menyebabkan Cacat Otak Bayi

Mengonsumsi ikan tongkol secara berlebihan apalagi bila di dalamnya diketahui memang benar ada kandungan tinggi merkuri, ini mengancam para ibu hamil. Masalah besar dapat ditimbulkan oleh ikan tongkol karena pertumbuhan janin yang tak sempurna, maka memperbesar potensi cacat otak setelah bayi dilahirkan. Ini dikarenakan ikan tongkol pada perairan laut mudah tercemar oleh logam-logam jahat.

5. Ikan Tongkol Bersifat Seperti Racun

Ikan tongkol harus benar-benar bersih, karena ikan tongkol sangat mudah menyerap racun.

Bahaya Terlalu Banyak Makan Ikan Tongkol Yang Harus Anda Ketahui | Olah karena itu Anda harus hati-hati terhadap ikan ini. Sebelum Anda memasak ikan tongkol, harus disbersihkan dulu dengan teliti, hal ini karena ikan tongkol ikan yang mudah menyerap racun. Demikian artikel dari kami semoga bermanfaat.

Bahaya Terlalu Banyak Makan Ikan Tongkol Yang Harus Anda Ketahui


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »