Jumat, 03 Maret 2017

Makanan Yang Paling Berbahaya Bagi Penderita Diabetes

Makanan Yang Paling Berbahaya Bagi Penderita Diabetes

Penyakit yang paling rawan, banyak terjadi di Indonesia adalah penyakit diabetes. Penyakit ini berpotensi menyerang semua orang, termasuk juga orang yang bukan keturunan penyakit diabetes. Oleh karena itu kita semua harus hati-hati terhadap penyakit yaitu dengan menjaga pola dan juga rajin melakukan olehraga. Namun jika Anda sudah terkena penyakit diabetes, ada beberapa makanan yang akan sangat berbahaya sekali apabila Anda konsumsi. Kali ini kami akan membahas tentang Makanan Yang Paling Berbahaya Bagi Penderita Diabetes. Silahkan simak artikel kami sampai tuntas.

 Bagi penderita penyakit diabetes, ada beberap makanan yang tidak boleh Anda konsumsi, karena jika Anda konsumsi maka berakibat fatal sekali, bahkan bisa mengancam jiwa Anda. 



Berikut adalah Makanan Yang Paling Berbahaya Bagi Penderita Diabetes:

Kue Yang Manis

Bagi Anda yang menderit diabetes dilarang mengkonsumsi kue yang manis. Mengkonsumsi kue-kue dengan rasa manis memang sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Namun untuk penderita diabetes, maka kue manis bisa menjadi ancaman yang serius. Kue manis mengandung gula baik itu jenis gula putih, gula coklat maupun bahan pemanis pengganti gula seperti sakarin. 

Buah Kering

Buah kering merupakan buah  yang diolah dalam kemasan, penderita diabetes sangat dilarang mengkonsumsi buah kering.

Jus Buah Kemasam

Harus Anda tahu bahwa jus buah kemasan memiliki gula yang sangat tinggi dan sangat berbahaya sekali.

Susu Yang Mengandung Lemak Tinggi

Ketika penderita diabetes memilih susu maka seharunya susu yang dipilih adalah jenis susu rendah lemak. Namun banyak penderita diabetes yang lebih sering minum susu dengan lemak atau susu dengan krim. Susu bisa menyebabkan kenaikan kadar gula yang sangat cepat sehingga termasuk pantangan diabetes. 

Kurangi Nasi Putih

Kita memang sudah terbiasa mengkonsumsi nasi putih sebagai makanan pokok. Namun kesadaran untuk meninggalkan nasi putih harus dimiliki oleh penderita diabetes.

Roti Putih

Semua jenis roti putih yang dioleh dari tepung juga menjadi makanan yang dilarang untuk penderita diabetes.
 
Daging Yang Mengandung Lemak Tinggi

Lemak jenuh yang didapatkan dari hewan sangat berbahaya untuk penderita diabetes. Jenis lemak jenuh sangat sulit untuk dibakar ketika tubuh sudah memiliki kadar gula yang tinggi.

Gorengan

Makanan yang digoreng dengan minyak sayur atau minyak yang telah melewati proses hidrogenasi mengandung lemak jenuh yang lebih tinggi.

Minuman Yang Mengandung Soda

Minuman yang mengandung karbon atau bersoda memang biasanya menyegarkan saat cuaca panas. Namun ini termasuk jenis makanan yang dilarang untuk penderita diabetes.

Minuman Yang Mengandung Kafein

Semua jenis minuman yang mengandung kafein bisa membuat kadar gula dalam tubuh naik dengan cepat. 

Itulah Makanan Yang Paling Berbahaya Bagi Penderita Diabetes. Bagi Anda yang menderita penyakit diabetes, hindari makanan-makanan tersebut karena akan menyebabkan akibat yang sangat fatal dan membahayakan nyawa Anda. Semoga artikel kami memberikan manfaat bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sehat Itu Barokah © 2014. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Blogger Templates | Designed by-Dapinder