Bahaya Daun Kemangi bagi Wanita Yang Harus Anda Ketahui

Bahaya Daun Kemangi bagi Wanita Yang Harus Anda Ketahui


Bahaya Daun Kemangi bagi Wanita Yang Harus Anda Ketahui | Daun kemangi, Siapa yang tidak mengenal tanaman satu ini? Si Hijau Kecil berbau menyengat yang kerap disuguhkan bersama dengan menu lalapan di tempat tinggal makan di mana pun di semua penjuru Nusantara. Bahkan bisa menjadi merupakan suguhan di tempat tinggal sendiri.

Kemangi merupakan tumbuhan berbatang lunak kecil yang daunnya biasa dijadikan sebagai bahan makanan (lalap). Merupkan tanaman tahunan berupa perdu yang tumbuh tegak meraih 100 cm dan bercabang banyak. Bunganya tersusun di tandan. Daunnya panjang, tegak, berupa taji atau bulat telur, berwarna hijau muda. Ujung daun bisa tumpul atau tajam bersama dengan panjang meraih 5 cm. Permukaan bergerigi atau bisa terhitung rata. Dapat dikembangbiakkan bersama dengan biji. Daun kemangi memiliki bau yang khas serupa cengkeh dan rasa yang pahit. Sebagai lalapan, kemangi biasa disuguhkan bersama dengan lauk yang di goreng atau pun yang dibakar.

Berikut Bahaya Daun Kemangi bagi Wanita Yang Harus Anda Ketahui:

Bagi penderita diabetes dan mengonsumsi obat penanganan diabetes, tersedia baiknya Anda berkonsultasi khususnya dahulu bersama dengan dokter sebelum mengonsumsi daun kemangi karena daun ini bisa kurangi persentase gula darah yang bisa menyebabkan Anda mulai pusing.
Beberapa penelitian yang dikerjakan pada hewan membuktikan bahwa mengonsumsi ramuan berasal dari daun kemangi terhitung berisiko menurunkan kesuburan.

Bagi Anda yang tengah mengonsumsi obat-obatan herbal, tersedia baiknya terhitung perlu berkonsultasi bersama dengan dokter pakar demi menghambat dan sadar barangkali adanya efek samping yang muncul akibat interaksi antara obat yang Anda mengonsumsi bersama dengan daun kemangi.

Untuk ibu hamil, memang tidak tersedia larangan mengonsumsi daun kemangi. Meski demikian, para wanita tetap perlu menghambat diri mengonsumsi amat banyak daun kemangi selama kehamilan. Selain itu, perihal mutlak yang perlu diperhatikan sebelum mengonsumsi daun kemangi adalah kebersihannya. Sayur mentah tidak direkomendasikan untuk ibu hamil karena memiliki kandungan bakteri yang berisiko menyebabkan ibu hamil mengalami mual, muntah, dan pusing. Bisa menyebabkan diare, dan menginfeksi janin di dalam kandungan. Juga makanan yang memiliki kandungan pestisida yang di dalamnya terdapat bahan-bahan kimia yang tidak bisa diserap sekaligus membahayakan tubuh.

Pada dasarnya, daun kemangi tidak memiliki efek samping yang membahayakan bagi tubuh asal tidak dikonsumsi secara berlebihan. Karena apapun, bukan cuma daun kemangi, sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan pasti mengimbuhkan efek yang tidak baik.

Itulah Bahaya Daun Kemangi bagi Wanita Yang Harus Anda Ketahui. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »