Selasa, 04 April 2017

Bahaya Terlalu Banyak Makan Buah Durian Yang Harus Anda Ketahui

Bahaya Terlalu Banyak Makan Buah Durian Yang Harus Anda Ketahui


Bahaya Terlalu Banyak Makan Buah Durian Yang Harus Anda Ketahui | Durian merupakan buah yang lezat tapi memiliki bau yang menyengat. Orang yang tidak menyukai durian mampu disebabkan oleh baunya yang menyengat. Daging durian benar-benar lembut cocok untuk dipadukan dengan makanan maupun minuman. Namun siapa sangka dibalik kelezatannya, durian mampu benar-benar berbahaya bagi kesehatan. Untuk orang tertentu, durian tidak disarankan untuk dikonsumsi.

Berikut adakah Bahaya Terlalu Banyak Makan Buah Durian Yang Harus Anda Ketahui:

1. Menyebabkan Kolesterol Tinggi

Bahaya dan efek samping buah durian yang pertama adalah membawa dampak kolesterol tinggi. Durian memiliki kandungan kolesterol yang benar-benar tinggi. Bagi orang yang di awalnya memiliki riwayat kolesterol sebaiknya jangan konsumsi durian secara berlebihan. Memakan durian secara terlalu berlebih mampu memancing kadar kolesterol naik. Jika idamkan memakan durian, makanlah paling banyak satu buah saja. Jika kolesterol tinggi akan memancing seutuhnya menjadi tinggi layaknya asam urat tinggi. Dengan kolesterol dan asam urat tinggi mampu memancing terjadinya komplikasi. Komplikasi inilah yang benar-benar fatal bagi kesegaran seseorang.

2. Menyebabkan Terkena Diabetes

efek samping bahaya durianOrang yang memiliki riwayat keluarga diabetes atau kencing manis tidak boleh memakan buah durian lebih berasal dari dua buah. Kandungan glukosa yang tinggi di dalam durian mampu memacu naiknya kadar gula darah, supaya resiko terkena diabetes tambah besar.

Penderita diabetes tidak boleh memakan durian lebih berasal dari lima biji. Kandungan glukosa di di dalam durian mampu menambah kadar gula darah penderita diabetes lebih cepat dibandingkan dengan glukosa di di dalam gula pasir.

Akan benar-benar berbahaya dikala penderita diabetes konsumsi durian berlebih, tak sekedar menambah gula darah terhitung mampu membawa dampak kematian akibat gula darah tinggi.

Sebaiknya kalau kamu udah merasakan gula darah kamu tinggi, sebaiknya langsung hindari durian atau hanya makan sedikit saja.

3. Menyebabkan Kematian Janin

Janin yang tersedia di di dalam kadar tidak mampu mencegah panas yang berlebihan. Jika wanita hamil memakan durian, efeknya di perut akan panas. Panas berlebih akan membawa dampak kematian janin. Rasa panas selanjutnya akibat kadar alkohol yang tinggi. Kadar alkohol tinggi terhitung ditemukan pada buah nangka, buah nanas dan tape.  Buat ibu hamil sebaiknya meminimalisir konsumsi semua buah tersebut.

4. Menyebabkan Penyakit Jantung

Penyakit jantung mampu disebabkan oleh konsumsi durian secara berlebihan. Kasus orang meninggal karena udah tersedia riwayat sakit jantung di di dalam dirinya.  Penyakit jantung yang diderita akan diperburuk dengan konsumsi durian yang berlebihan. Penyebab seseorang terkena sakit jantung dan berakibat kematian adalah degup jantung cenderung cepat. Alkohol dan kadar kolesterol yang tinggi pada buah durian membawa dampak detak jantung penderita jantung terpacu lebih cepat lagi.

5. Durian Menyebabkan Kematian Pada Penderita Hipertensi 

Orang yang terkena hipertensi umumnya memiliki komplikasi dengan penyakit jantung. Kandungan alkohol yang tersedia di di dalam buah durian mampu menambah tekanan darah penderita hipertensi. Tekanan darah naik akan membawa dampak detak  jantung lebih cepat dan diserang penyakit jantung secara mendadak. Tensi darah seseorang yang kerap berada di atas tekanan 200 akan membawa dampak dirinya rentan terkena penyakit jantung. Jika tekanan darah dan jantung menyerang secara bersamaan, efek kematian mampu terjadi padanya.

Penderita hipertensi jangan benar-benar banyak konsumsi durian kalau tidak idamkan terkena komplikasi. Durian adalah makanan penyebab darah tinggi cepat naik hingga mematikan.

6. Menyebabkan Kematian Jika Dicampurkan Dengan Minuman Beralkohol

Kandungan alkohol yang tersedia di di dalam durian akan mengundang kematian kalau berjumpa dengan alkohol di dalam minuman keras. Alkohol yang berjumpa dengan alkohol akan membuahkan sulfur atau belerang. Sulfur yang masuk ke di dalam tubuh seseorang akan turunkan metabolisme dan proses imun seseorang, lebih-lebih kalau jumlah sulfur yang masuk ke di dalam tubuh benar-benar banyak akan membawa dampak kematian. Sulfur merupakan salah satu zat yang tidak boleh hingga masuk ke di dalam tubuh manusia karena membawa dampak kematian.

7. Masalah Pencernaan Hingga Kematian

Konsumsi durian tidak boleh dibarengi dengan minuman layaknya kopi dan alkohol. Kopi merupakan minuman pemicu tekanan darah tinggi. Terlalu kerap mengkombinasikan durian dan kopi akan membawa dampak seseorang terkena penyakit komplikasi. Durian terhitung tidak boleh dicampurkan dengan soda karena kalau itu kerap dilakukan akan membawa dampak seseorang terkena problem pencernaan. Masalah pencernaan di dalam jangka panjang akan membawa dampak usus dan lambung terluka lebih-lebih berlubang. Usus dan lambung yang berlubang mampu membawa dampak kematian.

8. Buah Durian Menyebabkan Penyakit Ginjal Hingga Kematian

Di di dalam durian terdapat zat ethanol, methanol dan terhitung ethyl metacrylate serta senyawa berupa sulfur atau belerang. Bahaya etanol dan metanol terhitung udah benar-benar memprihatinkan bagi kesehatan. Untuk penderita ginjal, semua zat selanjutnya sangatlah tidak baik untuk ginjal karena ginjal yang udah sakit tidak mampu menguraikan semua zat tersebut. Akibatnya kinerja ginjal terbebani dan kinerja ginjal menurun berasal dari 40 % menjadi 35 persen. Zat selanjutnya terhitung membawa dampak seseorang terkena penyakit ginjal. Jika ginjal udah tidak banyak bermanfaat diharuskan transplantasi ginjal. Jika tidak, transfusi darah yang dilakukan hanya untuk pemperpanjang usianya bukan menyembuhkannya.

9. Bahaya Buah Durian Penyempitan Pembuluh Darah

Senyawa berupa alkohol di dalam durian mampu membawa dampak penyempitan pembuluh darah di di dalam otak. Pembuluh darah menyempit membawa dampak oksigen tidak mampu tersalurkan ke otak secara maksimal, akibatnya stroke menyerang.  Jika udah memasuki stroke berat, angka kesembuhannya tambah kecil. Penyempitan pembuluh darah ini bukan hanya akibat efek samping buah durian, bahaya formalin dan bahaya boraks terhitung mampu berakibat hal serupa. 

Itulah Bahaya Terlalu Banyak Makan Buah Durian Yang Harus Anda Ketahui. Oleh karena itu konsumsilah durian sewajarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sehat Itu Barokah © 2014. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Blogger Templates | Designed by-Dapinder