Kamis, 20 April 2017

Bahaya Terlalu Banyak Makan Coklat Bagi Kesehatan Dan Ibu Hamil

Bahaya Terlalu Banyak Makan Coklat Bagi Kesehatan Dan Ibu Hamil


Bahaya Terlalu Banyak Makan Coklat Bagi Kesehatan Dan Ibu Hamil | Bahaya cokelat bagi kesehatan tidak boleh diabaikan walau memiliki banyak manfaat. Cokelat adalah makanan favorit semua orang diseluruh dunia, karena kaya dengan nutrisi dan banyak faedah untuk kesehatan. Tetapi umumnya orang cuma jelas mengenai manfaatnya saja dibandingkan bahaya yang ditimbulkan kalau dikonsumsi secara berlebihan.

Sudah saatnya kamu jelas bahwa cokelat terhitung bisa jadi musuh untuk kesehatan tubuh kalau dimakan di dalam kadar yang amat banyak. Inilah bahaya yang kudu kamu jelas sebagai acuan sehingga mengkonsumsinya dengan bijak.

1. Menyebabkan kecemasan dan depresi

Makan cokelat di dalam kadar wajar (dua hingga tiga potong saja tiap-tiap hari) bisa mengakibatkan hormon srotonin aktif menyehatkan aliran darah ke otak yang berwujud menenangkan. Tetapi kalau dimakan berlebihan yang terjadi justru sebalikknya, hormon serotonin akan meningkat tajam dan mengganggu keseimbangan hormon itu sendiri sehingga mengakibatkan perasaan gelisah, khawatir, emosi yang tidak stabil apalagi depresi.

2. Menyebabkan darah tinggi

Cokelat mempunyai kadar kafein yang tinggi tidak cocok bagi orang yang mempunyai penyakit darah tinggi atau tensi darah yang tidak stabil. Bagi seseorang yang sehat bisa mengakibatkan kesulitan tidur (insomnia) dan perasaan selamanya gelisah dan berkeringat. Makanlah cokelat sewajarnya!

3. Menyebabkan bobot tubuh naik

Cokelat mengandung kadar gula dan kalori yang tinggi yang bisa mengakibatkan bobot tubuh meningkat. Jika dikonsumsi berlebihan daalaam jangka panjang akibat yang ditimbulkan adalah kamu akan diserang obesitas.

4. Melemahkan kinerja pencernaan

Bahaya cokelat untuk pencernaan terhitung kudu jadi perhatian anda. Tidak semua orang memiliki proses pencernaan yang cepat di dalam mencerna makanan. Faktor yang membedakan adalah usia, bobot tubuh, kekuatan tahan tubuh dan metabolisme tubuh. Jika pencernaan kamu tergolong lambat di dalam mencerna jangan coba coba makan cokelat di dalam jumlah banyak kalau tidak inginkan pencernaan kamu makin lama melemah. Perlu dicatat , bahwa sesungguhnya Cokelat amat susah dicerna, tubuh tidak memiliki enzim tertentu untuk bisa mencerna cokelat dengan baik.

5. Menyebabkan gigi cepat rusak

Sekuat apapun gigi manusia kalau diterjang tetap menerus oleh kadar gula maka enamel gigi akan terkikis dan jadi tidak tebal dan mengakibatkan gigi berlubang.  Karena kadar gula tinggi bisa mengakibatkan pembusukan sisa makanan yang ada disela gigi cepat membusuk dan mengandung kuman dan bakteri.

6. Menyebabkan batu ginjal

Cokelat mengandung zat asam Oxalate dan Oksalat yang mengakibatkan batu ginjal dan penyumbatan pada aliran darah menuju ginjal.

7. Dapat mengakibatkan alergi

Bagi lebih dari satu orang ada yang kudu pantang untuk makan cokelat karena alergi pada zat tertentu yang ada pada cokelat. Jika selamanya inginkan makan cokelat makanlah secukupnya dan segeralah minum obat anti alergi untuk menghambat tumbuhnya jerawat, sakit kepala, gatal gatal dikulit dan nyeri pada perut.

8. Dapat mengakibatkan mual dan muntah

Pada lebih dari satu orang ada yang proses pencernaan dan lambungnya tidak bisa menerima kadar zat yang ada pada cokelat, ini terjalin dengan alergi yang dibawa sejak lahir. Jika selamanya inginkan mengkonsumsinya maka akibat yang ditimbulkan adalah perut jadi mual mual dan muntah. Perut jadi kembung dan menjadi tidak nyaman yang pada pada akhirnya akan menimbulkan demam.

9. Menyebabkan gagal jantung

Cokelat mengandung kadar konsentrasi senyawa flovanoid yang amat tinggi yang bisa melindungi tubuh dari serangan jantung, tetapi kalau mengonsumsi lebih dari 30 gram per pekan justru faedah dari senyawa flavonoid jadi terbalik beresiko yaitu bisa mengakibatkan gagal jantung.

10. Menyebabkan kadar insulin naik

Mengkonsumsi cokelat berlebih akan mengakibatkan Kadar gula pada cokelat mempercepat gula masuk kedalam jaringan tubuh dan menaikkan jumlah insulin, situasi amat beresiko karena bisa mengakibatkan gula mengendap jadi lemak dan tidak mengalami proses pembakaran sehingga bisa berfungsi jadi energi. Pengendapan gula yang jadi lemak bisa mengacaukan emosi yang tengah stabil dan mengakibatkan perut selamanya menjadi lapar.

11. Menyebabkan kolesterol tinggi / naik

Umumnya Cokelat mendapat bahan tambahan yang mengandung kolesterol saat proses pembuatannya. kalau Kandungan lemak tinggi yang ada pada cokelat bisa join dengan kolesterol tersebut maka akan menaikkan kadar lemak darah Trigliserida yang terhitung berpotensi menaikkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Maka direkomendasikan makanlah cokelat secara wajar.

12. Menyebabkan migren (sakit kepala sebelah)

Mengkonsumsi cokelat secara berlebihan jika diatas  100 gram, akan mengacaukan kinerja hormon esterogen pada wanita yang pada akhirnya menimbulkan penyempitan aliran darah di kepala yang tidak rata yang mengakibatkan munculnya sakit kepala sebelah atau migren.

13. Menyebabkan Sindrom iritasi perut

Ketika menyantap cokelat berlebihan usus kecil tidak bisa menghasilkan enzim yang diperlukan untuk mencerna Laktosa, Cokelat terhitung mengakibatkan mengganggu pencernaan lalu merubah kinerja usus besar, maka bakteri yang ada di dalam tubuh justru akan mengambil alih dan mengakibatkan kram perut, mual,muntah, nyeri perut dan mengakibatkan diare yang susah untuk ditahan.

14. Menyebabkan asam lambung naik

Cokelat sesungguhnya mempunyai cita rasa yang manis tetapi terhitung berwujud asam yang bisa mengakibatkan asam lambung naik. Bagi yang asam lanmbungnya udah naik jangan coba coba mengonsumsi cokelat walauoun cuma sedikit, karena cuma akan mengakibatkan situasi lambung kamu makin lama nyeri,  kembung, sering membuang gas  dan tidak nyaman.

15. Menyebabkan diabetes kehamilan

Khusus bagi ibu yang tengah hamil mengonsumsi cokelat tidak diperbolehkan tiap-tiap hari di dalam jumlah yang banyak, walau faedah cokelat baik bagi kesehatan janin. Jika mengkonsumsinya berlebihan maka yang terjadi adalah efek diserang diabetes kehamilan yang diikuti dengan naiknya tekanan darah yang melambung tinggi.

16. Tidak baik dikonsumsi ibu menyusui

Cokelat tidak baik dikonsumsi oleh ibu yang tengah menyusui. kadar cafein didalamnya lumayan tinggi antara 5 hingga 35 mg di dalam 30 gram cokelat. Bayi akan mengalami rewel, sering menangis dan kesulitan untuk tidur.

17. Menyebabkan janin gugur

Pada ibu yang Usia kehamilannya  belum mencapai 20 minggu tidak direkomendasikan untk makan cokelat walau di dalam jumlah sedikit. Karena bisa mengakibatkan kematian pada janin yang belum terbentuk dengan organ tubuh yang sempurna dan kalau  situasi janin ternyata baik baik saja ,  tetapi dampak buruknya akan keluar saat dilahirkan yaitu bayi mengalami cacat. 

Itulah Bahaya Terlalu Banyak Makan Coklat Bagi Kesehatan Dan Ibu Hamil. Semoga artikel kami bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sehat Itu Barokah © 2014. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Blogger Templates | Designed by-Dapinder