Selasa, 04 April 2017

Makanan Yang Dapat Menambah Darah Dengan Cepat

Makanan Yang Dapat Menambah Darah Dengan Cepat


Makanan Yang Dapat Menambah Darah Dengan Cepat | Nutrisi pada makanan penambah darah yang wajib terdapat adalah kira-kira 8 gizi utama. Berikut ini 8 (delapan) zat perlu didalam makanan yang kalau dikonsumsi bakal menambah darah didalam tubuh. Kandungan zat ini benar-benar baik untuk pengobatan mereka yang menderita penyakit anemia.

Berikut adalah Makanan Yang Dapat Menambah Darah Dengan Cepat:
  • Makanan yang mempunyai kandungan Vitamin A. Jenis buah-buahan banyak mempunyai kandungan beberapa vitamin sekaligus. Vitamin A ada pada buah-buahan seperti, buah Plum, Aprikort, Jeruk, Semangka, Melon, dan Mangga. Buah ini menunjang agar zat besi untuk masuk ke didalam haemoglobin untuk mengikat oksigen. Buah-buahan ini bagus untuk kesegaran mata, dan menambah kuantitas sel darah merah.
  • Makanan Kaya Vitamin B Kompleks. Buah yang punya vitamin B-kompleks benar-benar perlu untuk memproses dan kegunaan sel darah merah. Buah-buahan yang bervitamin B-Kompleks ada didalam buah Nanas, Delima, Kurma, Alpukat, dan Pisang. Vitamin B-kompleks mampu menunjang dan memproses sel darah merah didalam tubuh.
  • Makanan yang mempunyai kandungan Vitamin C. Buah-buahan biasanya mempunyai kandungan Vitamin C, seperti buah Jeruk, Nanas, Mangga, Jambu Biji, dan Melon. Vitamin-vitamin ini bakal menunjang penyerapan zat besi ke didalam tubuh. Buah Jambu biji punya takaran Vitamin C sebanyak 2 kali lebih banyak dari Vitamin C yang ada di buah Jeruk. Dalam jeruk terdapat serat, Asam Folat, dan Antioksidan. Dalam buah Mangga terdapat termasuk zat antioksidan yang bakal memperkuat proses kekebalan tubuh.
  • Makanan yang mempunyai kandungan Zat Besi. Mengonsumsi makanan yang kaya Fe (zat besi) bakal mampu mencegah anemia. Fe benar-benar perlu sebagai pembentuk sel darah merah gara-gara pembawaan zat besi yang mampu mengikat oksigen. Selain itu menjaga seluruh sel tubuh agar terpenuhi keperluan oksigen. Fe didalam sumber makanan protein hewani terdapat didalam daging merah dan jeroan. Sayuran yang mempunyai kandungan Fe adalah kacang-kacangan, sayuran berdaun hijau (bayam dan kangkung), kismis kering dan kuning telur. Buah-buahan yang mempunyai kandungan Zat Fe adalah buah Alpukat, Anggur, Semangka, Cerry, Ara, Raspberry, Plum dan Anggur.
  • Makanan Kaya Zat untuk menambah anemia didalam darah. Salah satu buahnya adalah buah naga yang berkhasiat untuk menurunkan kolesterol didalam darah, menyeimbangkan gula darah dan baik untuk proses peredaran darah. Oleh sebab itu buah naga ini baik untuk penderita anemia.
  • Makanan yang mempunyai kandungan Asam Folat. Asam Folat merupakan Vitamin B-9 yang termasuk ke didalam Vitamin B-Kompleks. Vitamin ini diperlukan untuk mengakibatkan sel-sel darah merah baru. Kekurangan Asam Folat bakal mengakibatkan tubuh jadi anemia. Makanan yang mempunyai kandungan Asam Folat di antaranya roti dan sereal, yang diperkaya bersama dengan sayuran berdaun hijau, jeruk, pisang, sereal, pasta, kacang kering, kacang polong dan kacang-kacangan lainnya.
  • Makanan yang mempunyai kandungan Vitamin B-12. Vitamin B-12 merupakan Vitamin B-Kompleks yang berperanan didalam sintesis DNA dan memproses sel-sel darah merah. Sumber Vitamin B-12 ada didalam hati sapi, ikan, daging merah, telur, sereal dan susu. 
Itulah Makanan Yang Dapat Menambah Darah Dengan Cepat | Oleh karena itu bagi Anda yang kekurangan darah, konsumsilah makanan-makanan tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sehat Itu Barokah © 2014. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Blogger Templates | Designed by-Dapinder