Senin, 03 April 2017

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Ginjal

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Ginjal



Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Ginjal | Penderita penyakit ginjal kudu menyesuaikan asupan makanan didalam tubuh dan banyak makanan yang direkomendasi untuk dihindari. Dari menjadi aneka karbohidrat hingga beraneka macam protein. Meski makanan – makanan selanjutnya terdengar biasa dan bahkan miliki takaran nutrisi yang melimpah, penderita penyakit ginjal tidak mampu memakan makanan selanjutnya gara-gara alasan tertentu.

Inilah Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Ginjal:

Nasi

Nasi merupakan karbohidrat utama bagi sebagian besar berasal dari kita, tidak memakan nasi didalam sehari akan menjadi seperti tidak makan makanan berat. Tetapi bagi penderita penyakit ginjal, nasi lebih baik dihindari gara-gara bukan merupakan karbohidrat yang sesuai untuk dikonsumsi oleh sang penderita. Nasi memiliki kandungan gula dan akan membawa dampak rasa haus timbul saat mengkonsumsinya.

Kentang

Sama bersama nasi, kentang termasuk merupakan karbohidrat yang kudu dihindari gara-gara memiliki kandungan protein dan kalori yang besar. Memakan kentang membawa dampak rasa haus timbul dan membawa dampak inginkan meminum banyak air supaya makanan mampu dicerna bersama baik. Sayangnya mineral yang boleh dikonsumsi seorang penderita penyakit ginjal terlampau dibatasi.

Gandum

Gandum didalam bentuk roti ataupun sereal termasuk patut dihindari. Gandum bukanlah karbohidrat yang sesuai untuk penderita penyakit ginjal gara-gara tidak enteng dan tidak mampu cepat dicerna oleh tubuh. Meski gandum merupakan bahan makanan yang terlampau sehat, namun penderita penyakit ginjal dilarang konsumsi makanan olahan bahan tersebut.

Umbi – umbian

Umbi – umbian seperti singkong dan ubi termasuk dilarang untuk dionsumsi. Selain memiliki kandungan gula, umbi – umbian termasuk memiliki kandungan protein. Selain itu umbi – umbian termasuk menyebabkan rasa haus yang lumayan.

Telur

Telur yang memiliki kandungan protein tinggi direkomendasi untuk dihindari. Sebab makanan yang memiliki kandungan protein tinggi akan sukar disaring oleh ginjal. Berhubung ginjal para penderita penyakit ginjal tidak bermanfaat maksimal, maka makanan ber[rotein yang tidak mampu disaring akan menumpuk menjadi racun bagi ginjal itu sendiri.

Daging

Aneka macam daging seperti daging sapi dan ayam termasuk memiliki kandungan protein hewani yang tinggi yang termasuk serupa – serupa sukar disaring oleh tubuh penderita penyakit ginjal. Yang direkomendasi adalah memakan daging ikan saja yang memiliki kandungan omega-3.

Keju

Olahan susu keliru satunya keju termasuk tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit ginjal. Sebab keju memiliki kandungan kalium termasuk fosfor dan kaya akan potasium. Bagi penderita penyakit ginjal, kalium sebenarnya kudu dihindari. Sedangkan makanan yang memiliki kandungan banyak fosfor akan menumpuk didalam aliran darah dan menyedot kalsium didalam tubuh.

Cokelat

Sama seperti keju, cokelat termasuk memiliki kandungan takaran fosfor dan potasium yang tinggi. Kandungan potasium didalam makanan dan dikonsumsi oleh penderita akan membawa dampak gagal jantung gara-gara tidak mampu dikeluarkan oleh ginjal. Kandungan potasium akan melemahkan denyut jantung, membawa dampak detak jantuk tidak stabil, hingga kematian mendadak akibat serangan jantung.

Buah – Buahan

Buah – buahan adalah makanan yang kerap disajikan bagi mereka yang sedang mengalami sakit namun tidak untuk penderita penyakit ginjal. Kandungan mineral yang banyak didalam buah tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit ginjal. Buah – buahan termasuk sebagian banyak memiliki kandungan potasium. Di antaranya semangka, jeruk, alpukat, pepaya, dan pisang. Terlebih seperti pisang memiliki kandungan banyak kalium.

Sayuran

Sama seperti buah – buahan, sayuran yang memiliki kandungan banyak mineral dan nutrisi termasuk tidak boleh banyak – banyak dikonsumsi oleh penderita penyakit ginjal. Mineral yang dikonsumsi terlampau banyak tidak enteng dicerna oleh ginjal yang telah rusak dan akan menumpuk di paru – paru supaya mampu membawa dampak kematian.

Gorengan

Makanan yang digoreng termasuk tidak baik dan patut dihindari oleh penderita penyakit ginjal. Minyak yang berlebih mampu membawa dampak terjadinya keracunan asam didalam tubuh gara-gara ginjal akan menampik untuk mencerna. Lebih baik konsumsi makanan yang direbus atau dikukus saja. Namun tetap memperhatikan takaran mineral yang terserap didalam makanan tersebut.

Kacang – Kacangan

Kcacang – kacangan termasuk tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit ginjal. Kacang – kacangan mgenadung fosfor yang tinggi. Selain itu kacang – kacangan termasuk menyebabkan rasa haus.

Makanan Yang Diawetkan

Tidak sedikit berasal dari kita yang gemar makan makanan yang diawetkan. Khususnya untuk penderita penyakit ginjal, pengawet didalam makanan yang diawetkan seperti sosis, sarden cornet, dan lain – lain banyak memiliki kandungan sodium termasuk potasium. Pengawet selanjutnya akan menjadi racun yang ampuh untuk memperparah suasana ginjal yang telah tidak sehat.

Garam

Makanan yang memiliki kandungan banyak garam akan memperbanyak produksi air didalam tubuh. Selain gara-gara tidak mampu dicerna oleh ginjal, makanan yang asin akan memicum tekanan darah tinggi di mana mampu memperparah ginjal. Para penderita penyakit ginjal kudu menyesuaikan tekanan darah untuk tetap didalam suasana normal.

Gula

Begitupun bersama makanan yang memiliki kandungan gula. Mengkonsumsi makanan yang manis akan menyebabkan rasa haus supaya tentu kudu dihindari dan dijauhi.

Itulah Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Ginjal. Oleh karena itu hindarilah pantangan-pantangan berikut supaya penyakit Anda semakin cepat disembuhkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sehat Itu Barokah © 2014. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Blogger Templates | Designed by-Dapinder