Senin, 26 Maret 2018

Inilah Manfaat Mengkudu Untuk Benjolan Di Vagina

Manfaat Noni Untuk Benjolan di Vagina


Inilah Manfaat Mengkudu Untuk Benjolan Di Vagina | Mengkudu telah lama dikenal sebagai buah yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan yang baik. Manfaat Noni Untuk benjolan di vagina diyakini sangat baik. Dengan demikian, buah yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang menderita benjolan di vagina. Lalu apa manfaat dari buah Mengkudu ini? Ayo lihat!

Manfaat Noni Untuk Benjolan di Vagina

Mengkudu adalah tanaman herba milik sekelompok kopi-kopi. Mengkudu telah banyak digunakan sebagai tanaman obat. Buah noni memiliki ciri khas, yang akan berbau busuk ketika buah sudah matang. Bau timbul dari pencampuran asam kaprat dan asam caproat atau senyawa lipid atau lemak dengan konstituen molekuler yang mudah menguap, seperti bau minyak berbau dan asam kaprilat yang tidak nyaman diduga kedua senyawa ini aktif sebagai antibiotik.

Isi Noni Nutrisi

Dilihat dari komposisi kimianya, Mengkudu mengandung komponen makanan berserat tinggi yang cukup tinggi yaitu 3 gram per 100 gram buah yang dapat dimakan, sehingga memiliki potensi untuk diolah menjadi produk olahan serat tinggi. Komposisi kimia dari mengkudu dalam 100 gram bagian yang dapat diberi makan adalah:
  • Air: 89,10%
  • Protein: 2,90%
  • Lemak: 0,60%
  • Karbohidrat: 2,20%
  • Fiber: 3%
  • Abu: 1,20%
  • Lainnya: 1%

Kandungan gizi sangat beragam ragam kalori, termasuk kalori, vitamin A, vitamin C, niacin, tiamin, riboflavin, zat besi, kalsium, natrium, kalium, protein, lemak, dan karbohidrat. Beberapa jenis senyawa fitokimia dalam mengkudu adalah terpen, lasperuloside, alizarin, zat antrakuinon, asam askorbat, asam kaproat, asam kaprilat, acubin, zat skopoletin, damnakantal, dan alkaloid.

Terpenoid membantu tumbuh dalam proses sintesis organik dan pemulihan sel-sel tubuh. Senyawa scopoletin sangat efektif sebagai agen anti-inflamasi dan anti-alergi. Skopoletin dapat menghambat aktivitas E.coli, skopoletin dalam mengkudu adalah sejenis fitonutrien yang dapat mengikat serotonin, zat kimia penting dalam tubuh manusia. Skopoletin yang ditemukan dalam Mengkudu dapat berinteraksi secara sinergis dengan nutraceutical lainnya untuk mengatur tekanan darah tinggi ke normal, tetapi tidak menurunkan tekanan darah normal.

Antakuinon yang berasal senyawa dalam mengkudu antaralain adalah morindin, morindon dan alizarin. Sedangkan alkaloid antaralain xeronin dan proxeroin. Xeronin adalah alkaloid yang dibutuhkan tubuh untuk mengaktifkan enzim dan mengatur serta membentuk struktur protein. Mengkudu hanya mengandung sejumlah kecil xeronin, tetapi mengandung banyak zat pembentuk xeronin, yaitu proxeronin dalam jumlah besar. Proxeronine adalah konstituen alkaloid yang tidak mengandung gula, asam amino, atau asam nukleat. Proxeronine akan diubah menjadi xeronin di usus oleh enzim proxeronase dan zat lainnya. Selanjutnya, xeronin diserap oleh sel-sel tubuh untuk mengaktifkan protein yang tidak aktif, mengatur struktur dan bentuk sel-sel aktif.

Komponen Bioactive Noni

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh beberapa peneliti, Mengkudu memiliki banyak manfaat yang tidak dimiliki oleh buah-buahan jenis lain, seperti aktivitas antibakteri, aktivitas antioksidan, dan mengurangi risiko tumor dan kanker.

Aktivitas Anti Bakteri

Berbagai penelitian menunjukkan adanya aktivitas antibakteri pada buah noni. Acubin, lasperuloside dan alizarin dan komponen antrakuinon lainnya memiliki aktivitas antibakteri. Komponen bioaktif ini dapat menghambat berbagai bakteri seperti P. aeruginosa, Proteus morganii, Staphylococus aureus, Bacillus subtilis, E. coli, Salmonella dan Shigella. Berdasarkan hasil penelitian, jus mengkudu matang memiliki antibakteri bakteriostatik dan bakterisida terhadap bakteri Methicillin Resistant Staphylococcus aureus (MRSA) secara in vitro. Berdasarkan penelitian, jus buah masak noni diberikan, maka pertumbuhan bakteri MRSA akan lebih rendah.

Inilah Manfaat Mengkudu Untuk Benjolan Di Vagina | Hasil penelitian lain juga menunjukkan bahwa ekstrak buah etanol noni memiliki aktivitas penghambatan pada uji zona hambat, menunjukkan aktivitas cenderung lebih aktif terhadap bakteri gram posiftif daripada gram negatif. Selain itu, berdasarkan penelitian, diketahui bahwa ekstrak etanol mengkudu hanya bersifat bakteriostatik, yaitu menghambat pertumbuhan bakteri. Senyawa antrakuinon, alizarin dan acubin yang terkandung dalam buah Noni adalah sekelompok terpenoid dan turunan dari senyawa fenol. Kelompok fenol dalam mengkudu mampu menghancurkan membran sel, mengaktifkan enzim dan mendenaturasi protein pada bakteri, sehingga dinding sel bakteri akan rusak karena penurunan permeabilitas yang memungkinkan terganggunya tranport ion organik penting yang akan memasuki sel bakteri. Jadi begitulah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sehat Itu Barokah © 2014. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Blogger Templates | Designed by-Dapinder